Memasang Iklan Adsense Dibawah Komentar Blog Wordpress (Self Hosted)

Pada saat pertama kali migrasi dari blogspot ke wordpress (self hosted), yang saya rasakan awalnya adalah serba baru dan masih asing dengan sebagala tools yang diberikan wordpress.

Salah satu hal yang pertama kalia saya fikirkan adalah bagaimana cara saya menaruh iklan Google Adsense di antara postingan, widget, header, dibawah komentar, dllnya.

Untuk memasang kode adsense di atas, tengah dan bawah postingan, kalian bisa gunakan plugin yang disediakan wordpress, jadi kalian tidak akan mengalami kesulitan.

Untuk memasang di sidebar, kalian bisa gunakan widget custom HTML. Kalian juga tidak akan mengalami banyak masalah pada bagian ini.

Nah bagaimana dengan ditempat lainnya seperti heade, footer, dll?


Sekian lama saya ngulik wordpress, akhirnya saya bisa menemukan bagaimana cara menaruh iklah dibawah kolom komentar wordpress.

Untuk memasangnya, lakukan langkah berikut ini :
  • Login ke dashboard wordpress self hosted kalian
  • Pilih menu Appearance -> Pilih Submenu Editor.
  • Cari File Single Post (single.php)
  • Setelah ketemu silakan paste kode adsense kalian dibawah loop comment. Kode loop untuk comment biasanya berakhiran endwhile  ?>. Silakan paste kode adsense kalia dibawahnya.
Contohnya seperti gambar dibawah ini :

Pemasangan iklan Google Adsense

Seperti yang terlihat digambar, pada kotak hitam adalah akhir dari pada looping komentar. Setelah penutup dari tagline php  (?>), kemudian tempatkan lah kode Google Adsense kalian. Jika sudah, save perubahannya. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

Result iklan dibawah kolom komentar

Itulah cara saya melakukan pemasangan iklan dibawah kolom komentar blog wordpress. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengoptimalkan Blog Agar Cepat Masuk Page One Google

Likers Fans Page Banyak, Apakah Menjamin Penghasilan Blog Tinggi?

Cara Membuat Privacy Policy Blogspot